Selasa, 28 Februari 2017

Ahlan Wa Sahlan Raja Salman

Raja Arab kembali mengunjungi Indonesia setelah 47 tahun tak berkunjung. Kali ini anak Ke-25 dari Raja pertama Arab Saudi yaitu Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Saud berkunjung ke Indonesia dengan membawa beberapa delegasi langsung dari Arab Saudi. Seperti yang disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Raja berusia 81 tahun itu datang dengan membawa "kira-kira 1.500 orang, termasuk 10 menteri, dan 25 pangeran."

Bandara Halim Perdanakusuma International Airport Jakarta, telah disiapkan guna menyambut kedatangan Raja Arab saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. Kabarnya, dalam kunjungan kenegaraan bersejarah ini, keamanan yang disiapkan oleh Indonesia khususnya Polres Bogor adalah ribuan pasukan TNI dan Polri, yang disiagakan untuk mengawal kedatangan Raja Salman bersama rombongannya.


Berdasarkan informasi, agenda kedatangan Raja Salman di Indonesia adalah sebagai berikut:

Pada 1 Maret 2017, pukul 12.30 WIB, Raja Salman dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma dan disambut oleh Presiden Joko Widodo

Pukul 12.45 WIB, baik Raja Salman dan Presiden Jokowi dijadwalkan menuju Istana Bogor. Barulah sekitar pukul 16.50 WIB, Raja Salman meninggalkan Istana Bogor menuju Jakarta.

Pada hari Kamis, 2 Maret 2017, Raja Salman akan melakukan pertemuan dengan Ketua DPR RI Setya Novanto sekira pukul 13.00 WIB.

Pada pukul 13.45 hingga 14.15 WIB, Raja Salman dan rombongan dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pada malam harinya pukul 19.30 WIB, Raja Salman akan menerima Wapres RI Jusuf Kalla di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Selain itu, Raja Salman dan rombongan dijadwalkan akan berkunjung dan menikmati liburan di Bali pada 4-9 Maret 2017. Selama di Bali, Raja Salman hanya akan menikmati suasana keindahan alam yang ada di sana. Tidak ada agenda khusus lain yang diadakan di Bali.


Alasan Bali dipilih menjadi tujuan wisata keluarga kerajaan Saudi karena Bali merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal di dunia. Keindahan alam di Bali adalah alasan mengapa (Raja Arab) pilih destinasi ke Bali, hal ini diungkapkan oleh Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama Mohammed al-Shuibi.

*Dari berbagai sumber



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar